Sumber: Sport.detik.com

Warta21.com, Burnley Tottenham Hotspur tumbang 0-1 saat bertandang ke markas Burnley. The Clarets menang berkat gol tunggal Ben Mee.

Burnley menjamu Tottenham di Turf Moor pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Tottenham langsung menggebrak di awal laga.

Sepakan Harry Kane yang membentur Erik Pieters nyaris berbuah gol. Namun, bola masih melebar.

Burnley coba memberi perlawanan. Josh Brownhill melepas sepakan voli dari depan kotak penalti. Hugo Lloris masih sigap mengantisipasi ancaman ini dengan bisa menangkap bola.

Spurs kemudian mendominasi laga. Meski demikian, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama tuntas.

FOTO: Burnley Taklukkan Tottenham Hotspur 1-0 - Bola Liputan6.com
Burnley vs Tottenham

Selepas jeda, Burnley membuka ancaman pada menit ke-57. Tendangan bebas Dwight McNeil dari sisi kiri menemui Ben Mee di tiang jauh. Tandukan Mee belum berbuah hasil karena masih bisa diamankan Lloris.

Pada menit ke-59, Kane melepas sepakan mendatar keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melebar tipis.

Lloris bikin penyelamatan gemilang di menit ke-68. Ia terbang menepis bola sundulan Jay Rodriguez menyambut umpan silang McNeil.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-72. Tendangan bebas Brownhill dari sisi kanan bisa ditanduk Mee untuk memperdayai Lloris. Burnley unggul 1-0.

Burnley nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-84. Rodriguez berdiri bebas di depan gawang menyambar tembakan Mee. Sontekannya tapi masih melambung.

The Clarets berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas,. Kekalahan ini bikin Tottenham tertahan di peringkat ke-8 dengan 39 poin. Sementara, Burnley naik ke urutan 19 dengan 20 angka.

Menyerang Total, Tottenham Hotspur Justru Kalah dari Burnley

Susunan Pemain

Burnley: Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Jack Cork, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Wout Weghorst (Ashley Barnes 87′).

Tottenham: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal (Lucas Moura 65′), Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur (Harry Winks 46′), Ryan Sessegnon (Steven Bergwijn 80′); Dejan Kulusevski, Son Heung-min, Harry Kane.

Artikulli paraprakMenag Yaqut Hari Ini Dilaporkan Roy Suryo, Penistaan Agama
Artikulli tjetërFilm Garis Waktu, Anya Geraldine Jadi Pelakor Lagi

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini