Warta21.com- Liga Champions 2021-2022 akhirnya memasuki babak 16 besar, yang mana dua laga di antaranya baru saja berakhir pada dini hari tadi, Rabu (16/2/2022). Dua laga itu adalah Sporting Lisbon yang menyambut Manchester City dan Real Madrid yang bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG).

sumber foto: instagram @mancity

Untuk laga Sporting vs Man City, tim tamu berhasil menang besar 5-0. Ya, skuad asuhan Josep Guardiola itu tampil menggila saat bermain di Stadion Jose Alvalade.

Bagaimana tidak, laga baru berjalan tujuh menit saja, Man City sudah langsung unggul lewat gol dari Riyad Mahrez. Lalu 10 menit berselang giliran Bernardo Silva yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tak puas dengan keunggulan 2-0 itu, Man City menambah dua gol lagi lewat aksi Phil Foden di menit 32 dan Bernardo Silva lagi pada menit ke-44. Dengan begitu, Man City mengakhiri babak pertama kontra Sporting dengan skor telak 4-0.

Pada babak keduanya, Man City masih mendominasi. Namun, mereka hanya bisa mencetak satu gol tambahan melalui Raheem Sterling di menit ke-58.

Tentunya dengan skor 5-0 itu, Man City seperti sudah menaruh satu kakinya di babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Sebab mengejar ketertinggalan lima gol saat akan melawan Man City di Etihad Stadium bukanlah situasi yang menguntungkan untuk Sporting.

sumber foto: instagram @psg

Pada laga lainnya, PSG sebagai tim tuan rumah sukses mengalahkan Real Madrid. PSG berhasil menang tipis 1-0 berkat gol telat Kylian Mbappe di menit 90+4.

Di sepanjang laga, PSG pun mampu mendominasi pertandingan. Penguasaan bola PSG tercatat hingga laga berakhir hampir menyentuh 60 persen. Peluang yang diciptakan pun mencapai 21 tendangan, yang mana delapan peluang di antaranya tepat mengarah ke arah gawang.

PSG mampu kalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0. (Foto: Reuters)

Peluang yang dimiliki PSG itu terbilang sangat banyak, apalagi mengingat Real Madrid hanya memiliki tiga kesempatan dan tak ada yang benar-benar mengancam gawang tim tuan rumah. Dengan hasil itu, setidaknya PSG sukses menahan Madrid di kandang sendiri.

Hasil Liga Champions Semalam:

Sporting Lisbon 0-5 Manchester City

PSG 1-0 Real Madrid

Baca Juga: El Clasico Persebaya Kontra Persija

sumber: bola.okezone.com

Artikulli paraprakWE ARE HIRING! PERAWAT GIGI
Artikulli tjetërWE ARE HIRING CONTENT CREATOR

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini