Warta21.com – Simak penjelasan mengenai apa itu GERD atau penyakit asam lambung yang dialami Maia Estianty, berikut informasi selengkapnya terkait penyebab dan cara mengatasinya.

Maia Estianty, seorang musisi dan publik figur kelahiran tahun 1984 yang terkenal dengan album terpopulernya saat ini dirangkum menjadi satu dengan nama ‘Masterpiece Maia Estianty

Dilansir dari unggahan akun Instagram pribadi Maia Estianty @maiaestiantyreal, pada tanggal 27 Maret kemarin Maia Estianty dilarikan ke rumah sakit karena menderita penyakit GERD atau asam lambung.

 Ilustrasi - Apa Itu GERD atau penyakit asam lambung yang dialami Maia Estianty, berikut penyebab dan cara mengatasinya.
Ilustrasi – Apa Itu GERD atau penyakit asam lambung yang dialami Maia Estianty, berikut penyebab dan cara mengatasinya. /PIXABAY/derneuemann

Pada unggahan Maia Estianty menuliskan bahwa ini pertama kalinya dia mengalami GERD, yang kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh Dul Jaelani.

GERD atau penyakit asam lambung yang dialami oleh Maia Estianty adalah penyakit yang berdampak pada sistem pencernaan seseorang, dimana GERD terjadi karena lemahnya naiknya asam lambung ke esofagus karena lemahnya sfingter esofagus.

Dilansir dari Healthline.com, Gastroesophageal Reflux Disease disingkat GERD, merupakan penyakit kronis dan berbahaya apabila tidak ditangani oleh dokter atau mengubah pola hidup yang menyebabkan GERD.

Artikulli paraprakOPERATOR DESAIN (CS)
Artikulli tjetërManfaat Minum Kopi Bisa Bikin Umur Panjang & Jantung Sehat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini