JAKARTA, Warta21.com – Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 mengklaim penjualan produk MS Glow mencapai Rp600 miliar per bulan. Hal ini untuk menjawab sumber harta kekayaannya yang pernah dikaitkan dengan Kaji Edan.

Usai pernyataan tersebut, kini anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani mencolek Juragan 99. Sebab akan ada potensi pajak dari pendapatan MS Glow yang mencapai Rp600 miliar per bulan.

“Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omzet Rp7,2 triliun. Berarti memungut PPN 10% Rp720 miliar. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh. Semoga banyak yang pamer kayak gini nih….,” ujar Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo melalui akun Twitternya @prastow di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

https: img.okezone.com content 2022 03 24 320 2567285 gilang-juragan-99-pamer-rp600-miliar-anak-buah-sri-mulyani-gurih-nih-kena-pajak-rp720-miliar-LfBlFp0TFB.jpg
Gilang Juragan 99 Pamer Omzet Rp600 Miliar (Foto: Instagram) (25/3)

Setali tiga uang, Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelumnya pernah menanggapi maraknya Crazy Rich yang sering pamer kekayaan di media sosial.

Hal itu dia sampaikan saat hadir di acara Sosiaisasi UU HPP, di mana Sri Mulyani blak-blakan akan mendatangi para Crazy Rich yang suka pamer uang di medsos.

“Jadi memang di Indonesia kan ada yang crazy rich, ada yang dia mendapatkan fasilitas dari perusahaannya itu memang luar biasa besar. Itulah yang sekarang dimasukkan dalam perhitungan perpajakan, itu yang disebut aspek keadilan,” ujarnya dalam acara Sosiaisasi UU HPP, Kamis (11/3/2022).

“Kami senang kalau di medsos ada yang pamer mengenai account number, ‘account saya yang paling gede’. Begitu ada yang pamer ‘saya punya beberapa miliar’, salah satu petugas pajak kami bilang ‘ya nanti kita datangilah’,” tambahnya.

Dia menegaskan kalau akan terus memantau orang-orang yang suka pamer kekayaan di medsos demi kepercayaan masyarakat ke Ditjen Pajak.

Alasannya juga agar masyarakat yakin dan percaya jika negara melakukan pemungutan pajak dengan adil.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakIndonesia U-19 vs Korea Selatan U-19: Ini PR Shin Tae-yong!
Artikulli tjetërIsu Radikal, Warga NU di Wajo Tolak Ustaz Firanda Ceramah

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini