Sumber: bola.okezone.com

Warta21.com, Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut timnya sedang dalam momen yang sangat baik jelang menghadapi Arema FC.

Sebab Persebaya baru saja merebut kemenangan pertama usai di empat laga sebelumnya selalu gagal merebut tiga poin.

Kemenangan yang baru saja diraih Persebaya terjadi pada akhir pekan lalu usai berhasil menumbangkan Pesiraja Banda Aceh dengan skor 1-0.

Mengalahkan tim juru kunci di Liga 1 itu seakan menjadi angin segar bagi Persebaya di tengah keringnya kemenangan dalam empat laga sebelumnya.

Aji Santoso pun berharap kemenangan tersebut dapat membawa mental para pemain semakin baik. Ini merupakan modal besar bagi skuad berjuluk Bajul Ijo itu untuk menghadapi Arema FC di laga berikutnya.

“Saya harap dengan hasil kemenangan ini pemain bangkit mentalnya untuk laga berikut,” ungkap Aji Santoso, dikutip dari LIB, Selasa (22/2/2022).

Ya, Persebaya akan menghadapi tim puncak klasemen Liga 1 2021-2022, yakni Arema FC pada laga selanjutnya. Keduanya akan bertemu pada Rabu 23 Februari 2022 di Stadio Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan tersebut merupakan laga sengit antar dua klub asal Jawa Timur tersebut. Saat ini Persebaya berada di peringkat kelima klasemen Liga 1 2021-2022.

Persebaya telah mengoleksi 48 poin dari 26 laganya. Tercatat klub berjuluk Bajul Ijo itu juga sukses mengantongi 14 kemenangan dengan enam laga imbang dan enam kekalahan.

Persebaya jauh unggul di atas kertas dalam laga kontra Persiraja sebelumnya. Masih melansir dari sumber yang sama, Persebaya memiliki ball possession sebanyak 64 persen dengan 12 kali tembakan.

Kini mereka akan berhadapan lawan yang lebih berat. Mengingat Arema tercatat baru menelan satu kali kekalahan sepanjang musim ini.

Arema menjadi klub yang menelan kekalahan paling sedikit di Liga 1 kali ini. Meski demikian, mereka juga tetap mewaspadai semangat Persebaya usai mendulang kemenangan tersebut.

Klub asuhan Aji Santoso itu akan kembali mengumpulkan poin penuh yang sempat tercecar pekan ini. Menarik untuk menyaksikan duel derby Jawa Timur ini.

Persebaya tentu membutuhkan tiga poin untuk bisa masuk kembali ke dalam persaingan perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022. Sebab sejauh ini jarak poin Persebaya dengan Arema hanya tujuh poin, yang berarti mereka bisa mengincar peringkat pertama.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakWE ARE HIRING GRAPHIC DESIGNER
Artikulli tjetërWAITERS/PRAMUSAJI

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini