Bio Farma: Pengadaan Vaksin Pfizer Masih On Progress - Ekonomi Bisnis.com
Vaksin Pfizer Covid-19 – ekonomi.bisnis.com (17/3)

Jakarta, Warta21.com – CEO Pfizer Albert Bourla mengatakan bahwa dosis keempat vaksin Covid-19 akan diperlukan untuk terus memberikan perlindungan kepada masyarakat. Hal ini ditegaskannya dalam wawancara dengan media Amerika Serikat (AS), CBS “Face the Nation”.

“Saat ini, seperti yang kita lihat, perlu booster keempat sekarang,” kata Bourla Minggu (13/3/2022).

“Perlindungan yang Anda dapatkan dari yang ketiga, cukup baik untuk melawan rawat inap dan kematian… (Tapi) ini tidak terlalu bagus untuk melawan infeksi karena tidak bertahan lama.”

Ia pun mengatakan pihaknya akan mengirimkan data itu ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, FDA. Namun hasil akhir akan dilihat, apakah pemikiran badan negara itu senada dengan ilmuwan Pfizer.

Pemberian dosis keempat bukan hal baru. Sebelumnya ini dilakukan negara seperti Israel, Chili dan Jerman.

Selama wawancara pada Minggu, Bourla pun menegaskan kembali tujuan perusahaannya. Yakni menciptakan vaksin yang efektif melawan semua varian Covid-19 untuk jangka waktu yang lebih lama.

“Kami bekerja sangat rajin saat ini … untuk membuat tidak hanya vaksin yang akan melindungi dari semua varian, termasuk Omicron, tetapi juga sesuatu yang dapat melindungi setidaknya selama satu tahun,” katanya.

“Dan jika kita dapat mencapai itu, maka saya pikir itu sangat mudah untuk diikuti dan diingat sehingga kita dapat kembali ke kehidupan yang benar-benar dulu.”

Melansir The Hill, FDA sepenuhnya menyetujui vaksin Covid-19 Pfizer untuk orang yang berusia minimal 16 tahun atau lebih pada Agustus 2021. Dosis ketiga vaksin Pfizer juga telah diberikan untuk penggunaan darurat.

Artikulli paraprakBrighton vs Tottenham: Harry Kane Bawa Spurs Raih 3 Poin
Artikulli tjetërKetua Komisi VIII DPR Kecam Pernyataan Saifuddin Ibrahim

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini