Warta21.com – Presiden Amerika Serikat( AS) Joe Biden datang di Bali. Biden bakal mendatangi Konferensi Tingkatan Besar( KTT) G20.

Kehadiran Biden di Indonesia disiarkan di Instagram Live G20 Indonesia semacam dilihat detikcom, Pekan (13/11/2022). Biden memakai pesawat Air Force One bercorak biru dengan kelir putih serta biru muda.

Begitu turun dari pesawat, Biden disambut oleh tarian khas bali. Biden nampak tersenyum serta berjalan mengarah mobil.

Beberapa orang mengawal kehadiran Biden. Sehabis itu, mobil Biden langsung meninggalkan lapangan terbang mengarah tempat bermalam.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih dahulu melaporkan 17 kepala negeri ataupun kepala pemerintahan bakal mendatangi KTT G20 di Bali. Jokowi bahagia dengan tingkatan kedatangan para pemimpin dunia itu mengingat suasana dunia yang lagi susah.

” Aku telah bisa laporan kalau seluruhnya telah siap 17 kepala negeri muncul serta ini sangat menggembirakan di tengah masa yang susah semacam saat ini ini,” kata Jokowi dalam statment pers usai datang di Bali, Pekan( 13/ 11).

Jokowi pula melaporkan Presiden Amerika Serikat( AS) Joe Biden serta Presiden Cina Xi Jinping bakal muncul. Tidak hanya itu, Jokowi menegaskan komitmen Indonesia untuk perdamaian dunia.

” Terlebih Presiden Joe Biden serta Presiden Xi Jinping pula hendak muncul. Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia dan jadi bagian dari pemecahan bermacam krisis serta pemulihan ekonomi,” ucap Jokowi.

KTT G20 Indonesia

Sebagaimana dilansir dati web formal, G20 ialah suatu platform multilateral strategis yang menghubungkan negara- negara dengan perekonomian besar di dunia. Anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, serta 60 persen populasi dunia.

Forum KTT G20 intens dicoba tiap tahun dengan memperkenalkan tiap- tiap kepala negeri maupun kepala pemerintahan. Tahun ini, Indonesia formal memegang presiden G20 sehabis lebih dahulu diemban oleh Italia.

Dalam kepemimpinannya, Indonesia mengusung semangat pulih bersama dengan tema Recover Together, Recover Stronger. Terdapat 3 isu prioritas dalam presidensi G20 Indonesia ialah arsitektur kesehatan global, transformasi digital, serta transisi tenaga berkepanjangan.

KTT G20 Indonesia dilaksanakan di Bali pada 15- 16 November 2022. Kegiatan ini ialah pertemuan puncak dari rangkaian jadwal G20 sepanjang presidensi G20 Indonesia.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakSambil promosi, Tampilkan Batik Khas Surabaya dari pemilihan Cak Ning 2022
Artikulli tjetërJalur KA horor di Tawangsari Sidoarjo Makan Korban Lagi!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini