Warta21.com – Ferdy Sambo mengaku mengelap pistol tipe HS kepunyaan Yosua memakai masker kain yang digunakannya. Perihal tersebut dicoba buat melenyapkan sidik jarinya di pistol Yosua.

Perihal tersebut di informasikan dikala Ferdy Sambo ditilik selaku tersangka dalam persidangan permasalahan pembunuhan Brigadir Yosua di PN Jakarta Selatan( Jaksel), Selasa( 10/ 1/ 2023). Mulanya regu penasihat hukum menanyakan hasil pengecekan saksi pakar yang menyebut tidak terdapat sidik jari Sambo di pistol Yosua.

Sementara itu Sambo lebih dahulu mengatakan dirinya mengambil pistol tersebut dari pinggang Yosua sehabis tewas tersungkur. Sehabis itu Sambo mengklaim memakai senjata tersebut buat menembaki bilik di situ supaya seakan terjalin peristiwa tembak- menembak.

” Aku sedikit ke peristiwa penembakan, kala almarhum Yosua roboh, setelah itu tadi kerabat menerangkan kalau kerabat mengambil pistol yang terdapat di pinggang kanan Yosua, kemudian menembak bilik. Tetapi kemarin di penjelasan pakar DNA, di pistol tersebut tidak ditemui sidik jari ataupun DNA kerabat. Kerabat jalani apa terhadap pistol tersebut sehabis berakhir penembakan?” tanya penasihat hukum di ruang persidangan, Selasa( 10/ 1/ 2023).

Dikala seperti itu Sambo mengaku memakai maskernya buat mengelap senjata HS kepunyaan Yosua demi melenyapkan sidik jarinya. Sehabis itu, lanjut Sambo, pistol tersebut lalu ditaruh di tangan Yosua supaya memuluskan skenario yang dibuatnya.

” Aku telah sampaikan kalau sehabis penembakan itu aku lap dengan masker kain aku serta setelah itu pula mengambil tangan Yosua buat ditembakkan ke bilik balik itu,” kata Sambo.

” Tujuan Kerabat buat membenarkan skenario tembak- menembak tadi ya?” tanya penasihat hukum setelah itu.

” Kayaknya demikian,” jawab Sambo.

Sambo menyebut masker tersebut tidak jadi benda fakta dalam masalah yang terdapat sebab Sambo sendiri telah membuangnya.

” Tadi Kerabat tersangka menerangkan disikat gunakan masker, maskernya jadi benda fakta dalam masalah ini ataupun Kerabat buang?” tanya penasihat hukum.

” Aku telah buang,” pendek Sambo.

Dakwaan Ferdy Sambo

Dalam masalah ini, Ferdy Sambo didakwa melaksanakan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat. Perbuatan itu dicoba bersama- sama dengan Gadis Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal Wibowo, serta Kokoh Maruf.

Ferdy Sambo serta tersangka yang lain diadili dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke- 1 KUHP.

Ferdy Sambo pula didakwa merintangi penyidikan dalam permasalahan pembunuhan Yosua. Ferdy Sambo didakwa dengan Undang- Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pergantian atas Undang- Undang No 11 Tahun 2008 tentang Data serta Transaksi Elektronik serta KUHP.

Ikuti video Sambo Ngaku Berani Lawan Yosua Sendiri, Tetapi Manfaatkan Ricky:

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakBawa Senpi Komplotan Pencuri Motor Dibekuk Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya
Artikulli tjetërAduan Dicabut, Kasus Polisi Ajak Rekan Setubuhi Istri Tetap Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini