SURABAYA, Warta21.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Timur memastikan tidak akan menghadiri “Kongres Pemuda/KNPI XVI” yang dihelat di Hotel Sultan, Jakarta tanggal 8-10 April 2022.

“Kami hanya akan menghadiri Kongres KNPI ke XVI yang sah, yang akan diselenggarakan di Provinsi Maluku Utara bulan Mei 2022 yang akan datang,” tandas Himawan Probo Pamungkas, Ketua Karetaker DPD KNPI Provinsi Jawa Timur dalam rilisnya, Jumat, 8/4/2022.

Sejarah KNPI: Lahir Karena Obsesi Ali Moertopo pada Wadah Tunggal

Menurut Himawan, adapun pihak yang mengatasnamakan DPD KNPI Jatim di acara Jakarta, bukan merupakan bagian dari KNPI yang sah. Sebab, lanjutnya, segala kewenangan organisasi di Jatim ada di tangan Kepengurusan Karetaker berdasarkan SK dari Mandataris Kongres Pemuda XV/2018.

“Apapun hasil acara di Jakarta, bukan bagian dari suara KNPI Jatim. Sekali lagi, Jatim akan hadir pada Kongres XVI di Maluku.”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung Agenda Kongres XVI KNPI di Hotel Sultan Jakarta (8-10 April 2022) yang mengusung tema “Kongres Persatuan” Pemuda Solid Indonesia Bangkit.

Sementara, DPP KNPI di bawah Ketua Umum Haris Pertama sebagai Mandataris Kongres XV/2018, akan resmi mengadakan Kongres di Ternate Maluku Utara pada 18-22 Mei 2022 yang akan datang. **

Artikulli paraprakWiranto Temui BEM Bahas Harga Migor dan Wacana 3 Periode
Artikulli tjetërES TEH INDONESIA (FOOD JUNCTION)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini