Warta21.com , Denpasar- Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sedang heboh dan menjadi perbincangan. Pasalnya, pemain Persipura Jayapura tidak hadir dalam pertandingan yang seharusnya digelar, Senin (21/2/2022) malam.

Duel antara Persipura kontra Madura United akhirnya batal digelar. Seharusnya, pertandingan tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 tersebut diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Skuat Persipura tidak datang ke pertandingan, Sepak mula pertandingan ini seharusnya digelar pukul 20.30 WIB. Namun, tayangan Indosiar yang menyiarkan secara langsung pertandingan ini memperlihatkan bahwa tidak ada satupun pemain Persipura yang hadir.

Para pemain Madura United juga sudah masuk ke lapangan mengenakan jersey merah muda, Tapi tak ada tim lawan yang akan mereka hadapi. Wasit Asep Yandi yang seharusnya memimpin laga ini memanggil kapten Madura United, Fachruddin Aryanto untuk membicarakan hal ini.

Pihak Persipura sebelumnya sempat menuliskan surat permohonan pertandingan BRI Liga 1 Persipura vs Madura United yang bernomor 004/Persipura/II/2022. Surat tersebut tertanggal 20 Februari 2022. 

Isi surat itu menerangkan bahwa mereka tidak bisa bertanding dengan alasan hasil tes PCR yang dilakukan pada 20 Februari 2022 menunjukkan sebanyak sembilan personel Persipura Jayapura dinyatakan positif. Terdiri dari 3 ofisial dan 6 pemain.

Pihak Madura United rupanya tidak mengetahui terkait kondisi Persipura Jayapura dan surat tersebut hingga tiba di lokasi pertandingan. Saat Fachruddin Aryanto dkk. melakukan pemanasan, masih belum muncul pemain Persipura yang juga bersiap di lapangan.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, justru bersimpati terhadap kondisi yang terjadi pada tim Mutiara Hitam.

“Simpati kami kepada Persipura sebagai sesama klub Liga 1. Kami tunduk terhadap Law of the Game sebagaimana telah kami sepakati bersama saat sebelum kompetisi dimulai,” kata Zia Ul Haq.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan Satgas Covid-19 di BRI Liga 1 2021/2022 sebenarnya sempat melakukan tes ulang untuk memastikan kondisi Persipura.

Hasilnya, sesuai dengan surat yang dikirimkan LIB dengan nomor 100/LIB-KOM/II/2022 menyebutkan bahwa hasil negatif  sebanyak 21 pemain dan 7 ofisial. Sedangkan hasil positif sebanyak 6 pemain, 3 official.

Dengan begitu, dijelaskan bahwa didapati pemain yang negatif di skuat Persipura berjumlah lebih dari 14 orang sehingga tidak memenuhi unsur Pasal 52 ayat 7 Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 dan tidak perlu diadakan emergency meeting. 

Daftar susunan pemain (DSP) yang diterima Bola.com tidak mencantumkan nama-nama pemain sekaligus official tim Persipura. Hanya Madura United yang memasukkan sebanyak 21 pemain dan official tim di DSP tersebut.

Sesuai regulasi, Madura United seharusnya dianggap menang 3-0 karena Persipura memilih WO alias walkover. Sebab, tim Mutiara Hitam terlihat memilih menolak bertanding dengan tidak hadirnya para pemain sampai jam kick-off.

Akan tetapi, keputusan masih belum dibuat meski seharusnya sudah jelas Madura United dinyatakan menang WO. Keputusan status pertandingan juga belum diumumkan sampai hari ini, Selasa (22/2/2022), dan PT LIB masih akan berkonsultasi kepada PSSI.

Baca Juga: Barcelona Menang Besar, Aubameyang Cetak Hat-trick

sumber: bola.com

Artikulli paraprakYati Surachman, Aktris Senior yang Pernah Raih Penghargaan
Artikulli tjetërNambah Anak, Keinginan Hesti Purwadinata Pada Sang Suami

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini