Militan Arek Lor (Bonek Surabaya Utara) lakukan kegiatan kerja bakti menjelang acara Istigosah. (22/2)

Warta21.com, Surabaya – Berawal dari obrolan kecil di tempat tongkrongan sesama bonek yang akhirnya terbentuk sebuah kelompok Bonek Surabaya Utara (Militan Arek Lor).

Disampaikan Oleh Hasan Tiro, tujuan awal dari acara ini murni ingin mengubah citra negatif Bonek yang selama ini ada di masyarakat.

“Tujuan Kami dan teman – teman bonek disini agar Bonek tidak dicap buruk atau anarkis. Dengan adanya komunitas dan kegiatan positif juga bisa terkoordinir dan lebih kreatif serta membangun citra yang baik,” terang Hasan Tiro pada Warta21.com, Jumat (18/2/2022).

Tidak hanya dari sisi keanggotaan, banyak juga kegiatan positif yang semakin aktif.

“Keanggotaan saat ini kurang lebih 100 orang, dari semua golongan, ada anak motor (CB), anak band dan musik, semua sama Bonek,” ucap pria yang saat ini menjadi pembina Militan Arek Lor tersebut.

Kegiatan Kerja Bakti bersama Militan Arek Lor, Bonek Surabaya Utara. (22/2)

Selain kumpul rutin di home base di Warkop Pojok Dekat Suramadu (jembatan Surabaya madura) dan berkumpul setiap sebelum Persebaya Surabaya berlaga, Bonek Surabaya Utara aktif melakukan kegiatan positif.

Seperti acara doa bersama atau Istigosah menjelang Laga Persebaya vs Arema. selain itu juga bagi-bagi takjil dan sahur on the road pada saat bulan puasa, menggalang dana untuk korban bencana alam, santunan pada anggota komunitas yang terkena musibah, maupun olahraga bersama setiap seminggu sekali untuk merekatkan anggota.

Untuk itu, selain melakukan kegiatan positif yang memiliki manfaat untuk orang lain, dalam tingkat keanggotaan, Bonek Surabaya Utara juga melakukan pelatihan wirausaha, workshop sablon kaos.

Hasan Tiro berharap untuk kedepannya supaya teman – teman bonek khususnya Militan Arek Lor semakin kompak dan selalu berbuat positif, agar bisa menjadi contoh baik, sehingga kehadiran Bonek benar – benar memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

“Semoga Bonek Bonita bisa berpikir lebih dewasa dan lebih kreatif pada saat mendukung Persebaya Surabaya,” harap pria yang berdomisili di Surabaya itu.

Artikulli paraprakWika Salim: Saya Pernah Mengakhiri Hidupnya
Artikulli tjetërMenag Yaqut Hari Ini Dilaporkan Roy Suryo, Penistaan Agama

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini